Skip to main content

Materi Pemograman WEB

SEJARAH WEB
Macam-macam profesi IT
1.Software
2.Hardware
3.System Operation
SOFTWARE
A.Software:-Menganalisa
                   - Mengimplantsi Sistem yang ada
B.Hardware:-Mengamplentasi Rancangan 
                     -Membuat Program
C.Web Progamer:-Mengomplantasikan membuat program
                             -Membuat Program berbasis web
HARDWARE
A.Technical Engineer:-Teknisi
                                   :Memelihara
                                   :Perbaikan
B.Networking Engineer:-Teknisi
                                       :-Pemeliharaan Network
                                       :-Perbaikan
OPERATION SYSTEM INFORMASI
A.EDP operator:Mengoprasikan program
B.System adiminstrator:-Kewenang terhadap System
                                      :-Pengatur Operasional System
PROFESI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI
1.Web designer
Bertanggung Jawab untuk menentukan tampilan web site
Tugas web designer 8
-Pengolahan gambar
-tata letak
-Warna
-Aspek Visual
Web designer harus Menguasai:
-HTML,DHTML
-Pengolahan gambar
-Animasi,Move
2.Web progamer
-Percodingan Website agar dinamis
harus menguasai:
-CGI(pers),PHP,My Sql Lunik Base)
-ASP (NT base
-Java Script dan aplet
3.Web Adminstrator
-Memaintance Server
Harus menguasai :
*OS Linux
*OS HT
*Jaringan (LAN,WAN,INTERNET)
*Keamanan Server
4.Web master
-mengerti semua hal
-Mempertanggung Jawabkan Situsnya
Web administrator harus menguasai:
*HTML,DHTML
*(GI perl,PHP,MySql,ASP,Java
*Penguasaan OS
*Jaringan (LAN,WAN,INTRANET)
*Keamanan Server
5.Web developer
*4 kegiatan dalam satu team
*memberi konslutasi,konsep web yang akan dibuat,membangun sebuah web
SEJARAH WEB II
 HTML=-Bahasa standar web
               -W3C(world wide web cosurtium)
               -Tim bernes lee yang merumuskan bahasa HTML
               -Browser mosaic adalah browser pertama.
Macam-Macam HTML
1.versi 1.0 keluar pada tahun 1990 fitur awal:Heading,paragraph,hypertext , list ,cetak miring pada teks ,perletakan image pada dokumen
2.Versi 2.0 keluar pada tahun 14 januari 1996 fitur: penambahan Form
3.3.0/HTML+ Keluar pada tahun 1997 18 Desember Fitur tebaru=penyempurnaan dari versi 3.0
4.4.0 keluar pada tahun 1999 24 desember fitur terbaru=inet,imagemaps,image
5.50 keluar pada tahun 2009 HTML,KHTML,DAN DOMHTML
HTML5 fitur terbaru kebebasan menggunakan huruf kapasitas kecil
ALUR PENGEMBANGAN WEB 
1.Formulasi:
Tujuan,ukuran aplikasi berbasis web ,batasan sistem
A.tujuan:
Tujuan yang bersifat informatif
tujuan yang bersifat Fungsional
2.Perencanaan:
Biaya ,jumlah pengembangan,waktu,resiko,Jadwal versi selanjutnya
3.Analisis:
Persyarataan Tekhnis ,mengidentifikasi,yang disajikan analis dari 4 sisi:
A.Analisis Isi info
B.-||- interaktif
C.-||- Fungsional
D.-||- konfigurasia
4.Rekayasa:
Desain isi info,desain web
Desain:A.Diagram wireframe
B.Diagram sitor
C.Stryboard
5.Almpemantasi pengujian
implentasi >Mewujudkan desain web 
TATAP
A.authoring:mempersiapkan tool 
B.Styling:Mengatur tampilkan web diatur ISS
C.Scripting Dan Pemograman :Penulisan bahasa yang berjalanan pada server 
PENGUJIAN
A.pengujian fungsional dan oksrional
B.-||- Navigasi
C.-||- kenovigasi
D.-||- Keamanann
Dasar-dasar HTML
HTML merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data 
antara web server ke web browser ,languange HTML biasa Digunakan
Untuk memperintahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Kotlin?

Kotlin merupakan Bahasa Pemrograman  modern   yang bersifat   statically-typed   yang dapat di jalankan di atas   platform   Java Virtual Machine (JVM) . Kotlin juga dapat di kompilasi ( compile ) ke dalam bentuk JavaScript. Lalu, siapakah tim di balik pengembangan bahasa tersebut ? ya, tidak lain adalah   JetBrains   yang juga mengembangkan salah satu   tools   pemrograman (IDE) yang saat ini di adopsi oleh   google   untuk di gunakan sebagai   tools pengembangan aplikasi di Android (Android Studio). Lalu, apa saja sih kelebihan dari kotlin tersebut dibandingkan dengan bahasa pemrogaman lainnya (dalam hal ini Java) ? Jika kita lihat dari penjelasan yang tertulis pada  website kotlin , maka dapat di simpulkan ke dalam poin-poin berikut ini; Concise  : Kotlin mampu mengurangi  boilerplate of code  atau tingkat kerumitan dari kode yang biasa kita tulis, ketika menggunakan bahasa Java Safe ...

TROUBLE SHOOTING JARINGAN - 7 OSI LAYER

SOAL    : 1. Sebutkan 7 OSI layer dan jelaskan 2. Sebutkan Layer TCP/IP dan jelaskan 3. Data Link Layer    a. Bagaimana cara mendeteksi kesalahan pada data link layer    b. Jelaskan apa yang dimaksud IEEE lapisan MAC 48-bit Addressing    c. Jelaskan Transparan bridging dan switching operasi    d. Apa yang dimaksud Switch sebagai multiport jembatan 4. Network Layer    a. Pengertian Router dan jenis-jenis router    b. Protokol yang ada pada network layer dan jelaskan fungsinya    c. Jelaskan apa itu Internet kontrol message protokol (ICMP)    d. Apa itu traceroute dan cara penggunaannya JAWABAN : 7 OSI LAYER DAN PENJELASAN 7 lapisan osi  7 OSI Layer memiliki 7 Layer yang Terdiri dari : Physical Layer   DataLink Layer   Network Layer   Transport Layer   Session Layer   Presentation Layer   Application Layer. ...

ALGORITMA PERCABANGAN 1 DAN 2 KONDISI

ALGORITMA PERCABANGAN Sebuah program tidak selamanya akan berjalan dengan mengikuti struktur berurutan, kadang-kadang kita perlu merubah urutan pelaksanaan program dan menghendaki agar pelaksanaan program meloncat ke baris tertentu. Peristiwa ini kadang disebut sebagai percabangan/pemilihan atau keputusan. Algoritma percabangan pada pemrograman umumnya menggunakan kata kunci IF (jika), THEN (maka), dan ELSE (selainnya). Berikut kelompok saya akan mejelaskan tentang algoritma percabangan 1 kondisi dan 2 kondisi beserta contoh kasusnya. ALGORITMA PERCABANGAN 1 KONDISI Algoritma percabangan dengan 1 kondisi memiliki format dasar seperti berikut :             IF <kondisi>             THEN <pernyataan> Pada format diatas , jika <kondisi> bernilai benar maka <pernyataan> dikerjakan, sedangkan jika bernilai salah, maka <pernyataan> tidak...

Pengertian Internet!

Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan. Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Rese...